Pada masa pandemi ini segala aktivitas dibatasi baik di lingkup perkantoran, sekolah, bisnis, dan segala aktivitas interaksi antar masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meski demikian segala aktivitas masyarakat harus tetap berjalan seperti sekolah dan perkantoran.

Sesuai dengan Surat Edaran Rektor Nomor 21/UN7.P/SE/2020 Tentang Pengaturan Kerja Pegawai Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Universitas Diponegoro, pimpinan Unit melalui para kepala bagian mengatur secara selektif tenaga kependidikan bekerja dari rumah/Work from Home (WFH) dengan memperhatikan beberapa ketentuan.

Untuk mendukung produktivitas bekerja dari rumah maka Universitas Diponegoro melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) perlu menyelenggarakan Pelatihan Rapat Online menggunakan aplikasi Microsoft Teams dan Zoom.

Pelatihan ini dilaksanakan secara daring pada tanggal 11 Juni 2020 dan diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Diponegoro. Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini adalah Saudara Joko Saksono, S.Kom. selaku Kasubbag Infrastruktur dan Jaringan Teknologi Informasi.

Materi yang disampaikan meliputi pengenalan perangkat lunak (software) Microsoft Teams dan Zoom, pengenalan fitur-fitur, dan cara penggunaan aplikasi dalam rapat daring. Kedepannya kedua aplikasi yang diajarkan akan digunakan sebagai media rapat daring di lingkungan Undip.