Kebutuhan akan pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan organisasi adalah penting untuk membantu dan menangani pekerjaan dan tugas-tugas pimpinan dalam suatu instansi. Hal-hal yang berkaitan dengan perencanaan, pendataan, pendistribusian informasi, data-data, dan surat-menyurat perkantoran, dan menyediakan peralatan perkantoran merupakan pekerjaan pegawai administrasi.

Mengingat pentingnya akan skill pegawai administrasi dalam menangani pekerjaan, maka Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Diponegoro menyelenggarakan Workshop Pemahaman Tugas Administrasi Pemerintahan Universitas Diponegoro Tahun 2020.

Workshop ini diselenggarakan pada tanggal 26 Juni 2020 secara luring dan daring. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai administrasi yang bekerja di lingkungan Undip. Adapun narasumber yang mengisi kegiatan ini yaitu Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Semarang.