Dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, kesehatan dan keselamatan pegawai dan tamu merupakan prioritas utama. Oleh sebab itu, pengetahuan dan penerapan mengenai protokol kesehatan harus dijalankan selama masa pandemi ini. Menindaklanjuti hal tersebut, maka Universitas Diponegoro perlu untuk menyelenggarakan pelatihan pegawai mengenai protokol kesehatan dalam melayani publik di lingkungan kampus Undip.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Protokol Kesehatan dalam Pelayanan Publik bagi Tenaga Kependidikan Universitas Diponegoro tahun 2020 pada tanggal 17 Juli 2020 yang dilaksanakan secara daring.

Kegiatan ini diisi oleh 2 narasumber yaitu Dr. Achmad Zulfa Juniarto, M.Si.Med, MMR, Sp.And. (K), Ph.D selaku Ketua Diponegoro Disaster Assistance Response Team (D-DART) Universitas Diponegoro dan dr. Satrio Adi Wicaksono, Sp.An selaku Dokter Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND). Kegiatan ini bertujuan agar pelayanan publik di lingkungan Undip tetap terselenggara secara aman dan nyaman baik bagi pegawai maupun masyarakat.