Bahwa berdasarkan Peraturan Rektor Nomor 3 Tahun 2017 tentang Bantuan Studi Lanjut Bagi Pegawai Pelajar yang Pendanaannya Bersumber Dari Dana Selain APBN Pada Universitas Diponegoro sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Rektor Nomor 3 Tahun 2020 serta sebagai tindak lanjut teknis pemberian bantuan lain yang tertuang dalam Perjanjian Pemberian Beasiswa Tugas/Ijin Belajar Bagi Pegawai Pelajar Universitas Diponegoro, dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Bantuan lain diberikan kepada pegawai pelajar penerima beasiswa Universitas Diponegoro dengan skema Tugas Belajar (Dalam Negeri/Luar Negeri) dan skema Ijin Belajar yang berhasil mempublikasikan hasil penelitian dan/atau menulis artikel pada jurnal internasional bereputasi (terindeks Scopus/clarivate analytic).
     2. Besaran bantuan lain sebagaimana dimaksud pada poin 1 diberikan dengan ketentuan:

Ketentuan Satuan Besaran bantuan Keterangan
Publikasi pada jurnal internasional dengan SJR > 1 Per Publikasi 40.000.000 Penulis Pertama : 60% Penulis Kedua dan seterusnya : 40% (proporsional)
Publikasi pada jurnal internasional dengan SJR: 0,5 < SJR <= 1 Per Publikasi 25.000.000
Publikasi pada jurnal internasional dengan SJR: 0,25 < SJR <= 0.5 Per Publikasi 15.000.000
Publikasi pada jurnal internasional dengan SJR ≤ 0,25 Per Publikasi 10.000.000
  1. Syarat pengajuan bantuan lain:
    a. Bantuan lain yang diberikan adalah untuk artikel yang telah terbit atau minimal in press pada jurnal internasional terindeks bereputasi (bukan prosiding), tidak termasuk dalam kategori jurnal meragukan, dan diterbitkan pada tahun 2020
    b. Artikel merupakan hasil penelitian dan bebas plagiarism.
    c. Mencantumkan afiliasi Universitas Diponegoro.
    d. Mengirimkan artikel, surat pernyataan (terlampir) dan bukti publikasi.
    e. Khusus untuk pegawai pelajar skema Ijin Belajar, bantuan diajukan menggunakan mekanisme SKP.

Berkas persyaratan selanjutnya dapat dikirimkan ke BPSDM Undip melalui email: bpsdm@live.undip.ac.id (dalam bentuk PDF) untuk proses verifikasi.

  1. Dari hasil verifikasi dokumen pengajuan bantuan lain yang valid, akan diproses SK Rektor sebagai dasar pembayaran bantuan lain.

Demikian pengumuman ini kami sampaikan, dan untuk menjadi perhatian.

Download Surat Pernyataan disini.