Di era globalisasi saat ini keterampilan mengoperasikan komputer sangat diperlukan dalam berbagai bidang. Hampir seluruh fasilitas penunjang di Universitas Diponegoro dioperasikan dengan menggunakan komputer.

Tenaga Kependidikan di Universitas Diponegoro dituntut agar mahir menggunakan teknologi komputer agar mampu bersaing dan menunjang tuntutan pekerjaan saat ini. Oleh karena itu, BPSDM Universitas Diponegoro menyelenggarakan Pelatihan Sertifikasi Internasional Microsoft Office Specialist (MOS) yang bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan komputer, khususnya dalam menjalankan program microsoft office 2016 untuk tenaga kependidikan fungsional umum di Universitas Diponegoro.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-17 Juni 2021, dan diikuti oleh 70 tenaga kependidikan fungsional umum di Universitas Diponegoro melalui media daring Zoom pada 2 hari pertama dan luring pada 2 hari terakhir.

Narasumber Pelatihan Sertifikasi Internasional Microsoft Office Specialist (MOS) Tahun 2021 adalah  pelatih tersertifikasi dari Microsoft.