Universitas Diponegoro memberikan perhatian yang serius dalam mencapai visinya menjadi World Class Research University yang tercermin dari semakin banyaknya program-program internasionali. Sejalan dengan hal tersebut, kebutuhan akan tenaga kependidikan yang profesional, menguasai teknologi dan berwawasan internasional menjadi sangat krusial. Selain itu, Tendik sebagai ujung tombak pelayanan dituntut untuk mampu berkomunikasi dengan baik dan efektif, salah satunya adalah berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Kemampuan Tendik dalam berbahasa Inggris yang sangat beragam dan tuntutan dinamika pengelolaan / manajemen perguruan tinggi mengharuskan adanya pelatihan / upgrading skill terintegrasi bagi tendik untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris.

Untuk meningkatkan kemampuan tendik dalam berbahasa Inggris, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia bekerjasama dengan Lembaga Bahasa LIA menyelenggarakan Kursus Bahasa Inggris Terintegrasi bagi Tenaga Kependidikan (English for University Staff).

Pelatihan ini diselenggarakan secara luring di Gedung Quality Hall periode Oktober sampai dengan November 2021. Peserta pelatihan ini sebanyak 41 orang dari berbagai unit  di lingkungan Universitas Diponegoro khususnya sekretaris dan staf administrasi kelas internasional. Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menambah kepercayaan diri para tendik untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris.